Sabtu, 21 Mei 2011

WARABAL TOUR MUSEUM

Pada hari minggu kami pergi ke musium fatahillah, mandiri,monas. Kami pergi jam 08.00paginaik bis yang besar, pertama tama kai ke musiumbang mandiri, melihat pameran –pameran lalu melihat acara sulap,pantomim, tari piring,drama tentang kupu –kupu.sesudah dari bang mandiri ,kami pergi ke musium fatahillah dengan jalan kaki,sampai di fatahillah kami menonton film mystery of Bataviadi dalam cerita ada pembela batavia  :
1 sang elang
2 sang naga
3 sang hiu
4 sang singa

Film nya seru banget setelah nonton film, kami melihat lukisan d di dinding yang tidak boleh dipegang lukisan itu dilukis oleh:   Harijadi sumodid jojo,lahir di ketawang, kutoarjo pada 25 juli 1919.
 pada194 4Bung karno sudah membeli lukisanya.bung karno pula yang memintanya membuat relief antaralain dibandara kemayoran jakartadan hotel indonesia.pada 1974,pemerintah jakarta memintanya dan pelukis S.sudjojonomembuat lukisan sejarah di salah satu ruang musium sejarah. Ia melukis di dinding seluas 200 m2. Lukisan tak pernah selesai karna dinding makin lembab dan cat tak bisa menempel.sesudah melihat gambar kami menuju monas dengan menaik bis sesudah sampai di monas kami ber istirahat,jam16.30 kami meningalkan monas .kami sampai di rumah jam 20.30wib
  
karya       putri amalia khoirun nisa  10 th
                 ariesty agieleytha zahra 10 th
                noval iyanti             12 th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar